Selasa, 30 Juli 2013
0 komentar

Pesan Untuk Ummah ( Part.VII)

20.19
Jika kamu berbuat BAIK, engkau berbuat baik untuk diri sendiri, dan jika engkau berbuat jahat maka jitu untuk dirimu sendiri. (17:7)

Sahabatku yang sabar, jangan lupa sedekah ya... dan jangan banyak mikir... lakukan sajapati tak disia-siakan oleh Allah.

Sahabatku, mari kita jauhi kesia-siaan, niscaya hati lebih nyaman, lebih terpelihara dan lebih disukai Allah.

Semakin tak sibuk dengan penilaian makhluk dalamberamal, hanya sibuk dengan penilaian Allah akan semakin membuat kita nyaman dan berkah.

Allah sesuai prasangka hambaNya, jangan patah semangat untuk memohon undanganNya walau tak ada harta, bila Allah mengundang akan ada jalanNya.

Kalau sampai kehilangan jamuan terawih atau tahajud semalem saja, kita rugi besar, ingat belum tentu kita masih hidup di tahun depan.

Ayo berlomba menyumbangkan silaturahim, yang paling bagus adalah yang memulai duluan, tak perlu gengsi yang penting disukai Allah.

Kita sering silaturahim dengan yang jauh-jauh, jangan sampai melupakan saudara dekat, kerabat, orang-orang yang berbuatbaik... GURU.

Gengsi adalah penyakit, karena merasa diri lebih mulia jadi ingin diperlakukan spesial menghalangi dari sikap utama, tawadlu.

Orang rendah hati senang mendapatkan masukanatau ilmu dari siapapun, tetapi orang yang sombong sulit mendengar kebenaran atau nasehat apalagi kritik.

Semakin sibuk berani jujur mengevaluasi diri sendiri semakin mudah untuk tobat dan memperbaiki diri.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top