Rabu, 11 Februari 2015
0 komentar

Profil SMK Muhammadiyah 1 Jakarta

21.01

Persyarikatan Muhammadiyah adalah lembaga pendidikan yang beraqidah Islam dan bersumber pada Al – Qur’an dan As – Sunah. Pendidikan menengah dalam persyarikatan Muhammadiyah bertugas menyelenggarakan pendidikan serta pengembangan kebudayaan sesuai dengan tuntunan Islam. Adapun tujuan pendidikan Muhammadiyah yaitu terciptanya manusia muslim yang bertaqwa, berakhlaq mulia, cakap, percaya diri sendiri, cinta tanah air dan berguna bagi masyarakat dan Negara beramal menuju terwujudnya masyarakat utama adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT, memajukan dan memperkembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk kemajuan umat dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan Negara seperti diamanatkan dalam UUD 1945 pasal 31.

SMK Muhammadiyah 1 berdiri sejak tahun 1970, dan merupakan salah satu sekolah kejuruan dalam lingkungan persyarikatan Muhamamdiyah SMK Muhammadiyah 1 merupakan SMK swasta yang tertua di Provinsi DKI Jakarta yang berlokasi di Jl. Garuda No. 33 Kemayoran Jakarta Pusat. Dalam menjalankan tujuan mulia persyarikatan Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah 1 memiliki Ijin Operasional dari Perwakilan Departemen Pendidikan dan Kebidayaan Republik Indonesia No. 07536/Kep.KDT/VI/75 tertanggal 20 Juni 1975 dengan status terdaftar, yang terdiri dari jurusan mesin dan listrik. Pada tahun 1991  berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah tanggal 27 Desember 1990 nomor 349/C/Kep/I/1990 jenjang akreditasi SMK Muhammadiyah 1 berstatus “DIAKUI”. Pada Akreditasi sekolah berikutnya tanggal 26 maret 1996 dengan nomor 37/C/Kep/MN/1996 SMK Muhammadiyah 1 berstatus akreditasi “DIAKUI”.

Dalam rangka memenuhi administrasi dan penataan data persekolahan SMK Muhammadiyah 1 memiliki Nomor Identitas Sekolah  (NIS) dari Dinas Pendidikan Tinggi dan Menengah Provinsi DKI Jakarta  nomor : 40044 dan sertifikat Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) : 20100115 dari pusat statistic pendidikan  Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI. SMK  Muhammadiyah 1 berada dalam naungan Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah Daerah Muhammadiyah Jakarta Pusat dan berada dalam lingkup pembinaan Dinas Dikmenti Provinsi DKI Jakarta nomor : 5887/-851.78 tentang izin operasional sekolah.

Pada perkembangannya, dengan letak sekolah yang strategis dan kepercayaan masyarakat terhadap SMK Muhammadiyah 1 Jakarta yang sangat  tinggi, setiap tahun  pelajaran mengalami peningkatan jumlah siswa. Untuk memenuhi akan kebutuhan tenaga terampil didunia usaha/dunia industry SMK Muhammadiyah 1 mengembangkan kurikulum sesuai dengan tuntutan dunia usaha/dunia industri. SMK Muhammadiyah 1 tergabung dalam kelompok teknologi dan rekayasa yang pada saat ini terdiri dari 3 kompetensi keahlian, yaitu :
  1. Kompetensi Keahlian Teknik Otomotif Kendaraan Ringan (terakreditasi “A”)
  2. Kompetensi Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik (terakreditasi (“B”)
  3. Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan ( terakreditasi “B”)
SMK MUHAMMADIYAH 1 JAKARTA

Alamat:Jl. Garuda no. 33 kemayoran. Jakarta-Indonesia
Telepon:1234
Fax :1234
Email :info@smkmuhammadiyah1jkt.sch.id
Website:www.smkmuhammadiyah1jkt.sch.id
Administrator:admin@smkmuhammadiyah1jkt.sch.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top