Rabu, 30 Desember 2015
0 komentar

Sugeng Ming Parwoto, Cerdas, Sederhana dan Santun

11.20
Sugeng Ming Parwoto, M.Kom

Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Teman kerja saya yang pertama di Samsung. Sudah hampir 18 tahun tidak pernah bertemu. Sungguh saya terkejut dan tidak percaya. Selamat jalan teman. Semoga diterima disisi Allah SWT. Amin.


Tepat 14 Desember 2015. Dipenghujung akhir tahun ini, dalam perjalanan hidup saya. Mengingatkan sosok yang smart, cerdas dan bisa dibilang sangat sederhana. Siapa sih yang tidak kenal beliau ini. Saya termasuk orang yang beruntung karena pernah ketemu sosok seperti beliau. Yups tepat di tahun 2011 ketika di bangku kuliah semester satu di FT UMJ. Kesan pertama itu beliau ada aura kharismatik mulai dari gaya bicaranya, gaya bercandanya dan pastinya berbobotlah yang diomongin.

Selepas itu beliau sangat baik, memberi nilai mata kuliah saya dengan predikat A. Namun tak mudah juga dapatkan nilai pada mata kuliah PTI (Pengantar Teknologi dan Informasi) dengan 3 sks. Tugas yang paling mengesankan bagi saya yah ini, BLOGGING. Mahasiswa dapat tugas membuat Blog / wordpress. Semangat dong kalau suruh nulis - nulis gitu. 

Ayah dari dua anak ini bekerja dibidang ilmu Information System, spesialisasi SAP R/3. Pengalaman kerjanya sangat banyak mulai dari Manajer Samsung Elektronik Indonesia, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk - Plantation Company dan PT. Madhani Talatah Nusantara - Mining Contractor Company. Selain itu beliau mengajar di jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta. 

Saya tidak bisa menjelaskan secara gamblang sosok ini, karena kami dipertemukan hanya satu semester. Lainnya pun beliau jarang di kampus. Beliau ini juga sering menjadi pembicara seminar dan workshp tentang IT salah satunya di Universitas Bandar Lampung.


Yang saya kagumi dari beliau ini adalah murah hati dan sederhana. Tidak kenal maupun kenal beliau tetap menyapanya. Saya rasa beliau ini tidak ada beban yang dalam. Namun bulan desember ini ada kabar tentang sakit beliau. Hem... semoga Allah mengampuni dosa-dosamu dan membalas semua kebaikanmu mr. Sugeng. 

Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'aa fihi wa'fu 'anhu






0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top