Sabtu, 14 November 2015
0 komentar

Sekilas Radio Rodja 756 AM

05.44
REDAKSI TRANS 7 TV - DAKWAH ISLAMI JUTAAN UMAT MUSLIM SEDUNIA
Radio Internasional Kebanggaan Indonesia

Pemirsa, siapa bilang Radio Komunitas hanya dapat terjangkau oleh warga 1 kelurahan saja atau daerah tertentu saja, dengan pendengar relatif hanya hitungan jari ?

Di Cileungsi Bogor Jawa Barat, sebuah radio komunitas yang mengusung DAKWAH ISLAMI ternyata dapat menyedot perhatian JUTAAN UMAT MUSLIM SEDUNIA.

Suasana kampung santri di desa tengah Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat ini selintas tampak biasa seperti perkampungan santri pada umumnya.

Namun siapa sangka, Perkampungan yang tampak bersahaja ini, mampu mencuri perhatian JUTAAN UMAT ISLAM HINGGA SEANTERO DUNIA.

Dari dalam Masjid Al-Barkah yang baru dibangun beberapa tahun inilah, Gema Syi'ar Islam Membahana menjangkau Umat Muslim pendengar setianya.

Ya, dari sinilah setiap jam seusai Shalat Dzuhur atau Ashar, warga kampung serius dengan Radio masing-masing mendengar Dakwah Islami.

Radio Rodja ini berdiri sejak 10 tahun lalu (Siaran TV ini disiarkan tahun 2010 lalu, pent-) dari hasil kerja keras Kaum Pemuda Cileungsi.

Namun beberapa tahun belakangan ini perjuangan membangun sebuah radio komunitas ini berkembang drastis dan mampu memberikan Pencerahan lewat dakwah-dakwah.

Berawal dari kamar sempit berukuran 3x3 meter, Radio bernama Rodja didirikan, pertamanya menggunakan modulasi FM, namun akhirnya tergilas oleh frekuensi yang digunakan radio lain yang lebih kuat.

Seiring berjalannya waktu, jumlah pendengar Radio Rodja bertambah dan beralih ke FREKUENSI AM.

Kini jumlah pendengar Radio Komunitas ini mencapai RIBUAN di JABODETABEK dan berkat donasi dari pendengarnya yang JUTAAN JUMLAHNYA kini dapat didengarkan DI SELURUH DUNIA.

RODJA diambil menjadi nama radio merupakan kependekan dari:

RADIO DAKWAH AHLUSSUNNAH WAL JAMAAH.

Meskipun banyak donasi masuk membangun radio yang kini dapat membangun Masjid Megah ini, tidak pernah ada Campur Tangan Asing, Bahkan beberapa Donaturnya tidak menyampaikan Nama.

Oleh : Redaksi Salam Dakwah

Saksikan siarannya di Trans 7


0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top