Rabu, 24 April 2013
0 komentar

Imam Syafi'i, Sahabat Setia dan Istimewa

10.24
Tahun 2005
Malam ini saya mau menceritakan sebuah persahabatan yang sangat akrab dan istimewa. Sebuah persahabatan yang sudah lama saya jalani bersama beliau, saya kenal beliau sekitar tahun 2005 tepatnya malam Jum'at pas kegiatan MOS menginap di MTs Darul Ulum Purwogondo. Selang beberapa bulan, waktu dan akhirnya berganti tahun hingga kelulusan kelas IX tahun 2008. Disana kami jarang ketemu bahkan menyapa itu bisa dihitung jari, mungkin itu dulu saya yang kurang loyal sama orang. hehehe itu dulu, selkarang gk lah.... Dulu yang saya kenal dari beliau hanya nama dan alamat rumahnya saja, yakni Imam Syafi'i rumahnya Kriyan.

Tahun 2008
Saat itu kebetulan sekali kami yang sudah lama tidak bertemu, saat itu kami dipertemukan di kelas X D MA Darul Ulum Purwogondo. Wali kelasnya saat itu pak Zamroni, S.Ag. singkat cerita, beliau yang menginspirasi saya untuk saya ikut serta aktif dalam berorganisasi apapun itu jabatannya. Kalau boleh tau dulu saya benci banget yang namanya Organisasi. yah dari situlah saya diajak Mas Imam dan Mas Yusan untuk mencoba ikut menjadi pengurus OSIS dan Pramuka. Ketua OSISnya saat itu mas Iwan Setiawan dan Pradana Pramukanya Kak Alimul Hasan dan Kak Putri.

Saat itu siswa-siswi sepertinya pada malas untuk ikut Organisasi, dari situlah saya mencoba mulai aktif mengikuti kegiatan OSIS dan Pramuka. Yah karena kurang semangat lagi sebab kurangnya aktivis, saya mengajak Mas Anif, Faiz Fastabiq. Disitulah saya mulai untuk bikin genk kelas yang namanya "SYIFA" = Sachowi, Yusan, Imam, Faiz dan Anif. Tak lama kemudian ada perkemahan Bantara Laksana di Buper Pakis Adhi Mlonggo, kami berlima mengajak Darus Syaifun Nuha (Alm). Dan akhirnya kami mengajak Mas Samiyadi, entahlah sekarang beliau dimana ya?? saya kangen masa kemah itu... hehehehe

Mulai dari kegiatan saya coba satu persatu, dan akhirnya saya di awal keanggotaan saya ikut lomba Napak Tilas Ratu Kalinyamatan, sayang sekali disana yang diambil hanya saya dan Mas Yusan saja. Tetapi beliau tetap menyemangati saya dan akhirnya pangkalan MA Darul Ulum Purwogondo meraih juara favorit. Lebih dari itu ketika di akhir kepengurusan saya ikut lomba Survival ke XXIV dan PWC III Kwarcab Jepara. Disana kami selalu bertiga yakni Mas Yusan, Imam Syafi'i dan Ahmad Sachowi Amin sebagai tiga serangkai mereka disebutnya para alumni FGR. Karena pada saat itu pangkalan MADU meraih juara lumayan banyak, Disana itu adalah puncak hati saya mulai nyaman untuk berorganisasi lagi.

Tahun 2009
Saatnya kenaikan kelas hem... kamipun harus pisah karena beda jurusan. Saat itu saya masuk di kelas XI IPA dan Mas Yusan, Imam Syafi'i di kelas XI IPS 2. Mulai disitu juga dibujuk Mas Imam Syafi'i untuk mencalonkan menjadi Ketua OSIS. Yah niatannya hanya sebagai ramai-ramaiin saja, eh innalillahi wa innailaihi rojiun dan akhirnya yang terpilih adalah saya untuk menjadi Ketua OSIS MA Darul Ulum Purwogondo periode 2009/2010. Itu mungkin pukulan besar buat saya yang tidak tau tentang organisasi tapi malah basah-basahan di organisasi. ya sudah saya jalanin saja, soalnya teman-teman sudah memberi kepercayaan yang sangat penuh buat saya. alhamdulillah akhirnya bisa terlaksana juga dengan baik dan benar menuju pertanggungjawaban.

Di kepengurusan lainnya saya menjadi Juru Adat I di Pramuka Ambalan Jankar, Mas Yusan sebagai Pradana dan Mas Imam Syafi'i sebagai Juru Adat II juga. Beliau saya akui jago rebana, teater dan pastinya yang berhubungan dengan musik itu jagonya. Yang mengherankan bahkan tidak terbayang hingga sekarang, kami selalu menginap di sekolah yah entah itu ada lemburan atau tidak. Kadang juga seperti ini malam-malam maintenance di Lab. Komputer MADU.

Kebersamaan yang sangat kuat itu akhirnya bertambah rekan seperti Khusman Triyono, Wahab Baihaqi dan adek -adek kelas lainnya. Begitu banyak kegiatan yang kami dan teman-teman jalani bersama untuk kemajuan  Organisasi di MADU diantaranya Kemah Raicab Kwarcab. Jepara di Desa Troso, Pecangaan. Yah latihan bareng senam poco-poco, senam pramuka di Halaman MADU. saya sungguh rindu masa indah itu... hehehe lanjut....

Tahun 2010 - 25 Maret 2013
Masa bhakti telah berakhir,pertanda saya menginjak sudah kelas XII dan siap-siap untuk lulus.pernah waktu itu saya bergumam dalam hati, kami ingin persahabatan kami lebih jauh lagi hingga kita udah punya cucu-cucu dan maut memisahkan kami. .......panjang cerita...... tepat tanggal 25 Maret 2013, saya sempat shock ketika mas Yusan menelpon saya kalau Mas Imam Syafi'i telah meninggal dunia. Sepertinya saat itu saya seperti mendengar gemuruh petir yang menggelegar. yah saya tidak bisa berkata apa-apa dan sekarang saya sebagai makhluk yang banyak khilaf dan salah hanya bisa mendoakan saja.

Selamat tinggal (We love you my brother you'll always in my heart)
tidur yang lelap (Even now and forever we'll always one blood)
mimpi yang indah (Hope God give you heaven, may God be with you)
slamat jalan............


kami detik ini tanpa kau seperti minus 1
Kami hisap King Arthur untuk kau kawan
Kami minum ini hanya untukmu teman
Kau adalah milik-Nya, dan kepada-Nya lah kau kembali
Sampai bertemu Brother, dialam sana nanti

Rhyme In Peace.......................

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top