Rabu, 13 Juni 2012
0 komentar

Saka Bhayangkara Polsek Mayong

02.30
Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Tujuan dibentuknya Saka Bhayangkara adalah untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut serta bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam Gerakan Pramuka.

Kegiatan kesakaan dilaksanakan di gugusdepan dan satuan karya Pramuka disesuaikan dengan usia dan kemampuan jasmani dan rohani peserta didik. Kegiatan pendidikan tersebut dilaksanakan sedapat-dapatnya dengan praktek berupa kegiatan nyata yang memberi kesempatan peserta didik untuk menerapkan sendiri pengetahuan dan kecakapannya dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan keperluannya.

Pelantikan Dewan Saka Bhayangkara Mayong
Saya aktif di saka bhayangkara Polsek Mayong Jepara sejak tahun 2009 dan insyallah sekarang menjadi alumni masih mengusahakan datang untuk acara pengukuhan, pelantikan dsb.

Begitu banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan di Saka Bhayangkara. Mulai dari pengukuhan anggota baru, pelantikan Dewan Saka dan kegiatan lainnya seperti mengatur lalu lintas di Jalan Raya Pasar Mayong Jepara.

Anda bisa mengakses web/ situs Saka Bhayangkara Polsek Mayong di Saka Bhayangkara Polsek Mayong


0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top