Minggu, 11 Maret 2012
0 komentar

OSIS MADU Purwogondo, 2009/2010

22.00
OSIS MA Darul Ulum yang berdiri sejak 1980 M, kini begitu banyak perubahan yang signitifkan mulai dari sumber daya manusia , sarana prasarana dan sebagainya.
Saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman organisasi saya di OSIS MA Darul Ulum Purwogondo. Semoga bermanfaat bagi anda. Aamiin

Begini ceritanya, Mulai dari TK hingga SMP saya tidak pernah ikut yang namanya organisasi instansi pendidikan. Tapi semenjak saya duduk di bangku kelas X MA Darul Ulum Purwogondo, saya mulai membuat planning (rencana) untuk saya sendiri kedepannya.

Waktu itu saya menulis di selembar kertas putih yang saya tuliskan harapan dan cita-cita saya. Diantaranya harapan saya di MA Darul Ulum Purwogondo adalah ikut organisasi menjadi orang yang nomer satu dan cerdas dapat besiswa. hehehe 

Saat saya SMA kelas X, saya masih canggung untuk berinteraksi dan kurag percaya diri salah satunya (wajar). Waktu itu saya hanya sekedar ikut-ikutan saja di OSIS dan Pramuka. Nah, semenjak mau naik ke kelas XI saya mulai untuk keep mahasabah bagaimana caranya agar saya bisa menjadi orang yang nomer satu di MA Darul Ulum Purwogondo.

Awal tahun ajaran 2010, saya tidak menyangka seorang saya yang tidak tahu organisasi terdaftar sebagai calon kandidat Ketua OSIS 2009/2010. Adapun sebelumnya calon ketua OSIS ada 10 orang Kandidat, melalui fit dan properties serta penyeleksian yang ketat dan akurat. Sehingga terpilih-lah Calon kandidat Ketua OSIS sebagai berikut : Ahmad Yusan (ips), Ahmad Sachowi Amin (ipa), Unsa Vira Luthfia (ipa) dan wahab Baihaqi (ipa).
Perjuangan kandidat calon belum sampai di situ juga, kami harus orasi di Lingkungan Madrasah dan Debat ala DPR di halaman yang disaksikan seluruh manusia yang ada di dalam maupun luar Madrasah. Hem ini pertama kali saya berpendapat di muka umum melalui visi dan misi kami menjadi calon ketua OSIS. Hehehe
Tepat hari senin lupa tanggal, saya pidato dan orasi yang tak karuan meski kurang formal sedikit (insyAllah), Akhirnya dengan pemilihan suara secara Demokrasi dengan daftar pemilihnya civitas madrasah dan siswa-siswi MA Darul Ulum Purwogondo. Maka terpilih-lah dan keluar-lah Nama Ahmadsach” sebagai “Ketua OSIS MA Darul Ulum Purwogondo” masa bhakti 2009/2010.

Sungguh ini pertama kali dalam hidup saya memegang amanah ini. Innalillahi wainna ilaihi roji'un ujar dalam hati saya waktu itu. Tapi Alhamdulillah dengan berjalannya waktu saya bisa melaluinya, jujur saja ikut aktif diorganisasi itu insyallah banyak manfaatnya dan banyak sukanya. 

Semoga cerita ini dapat menginspirasi  Anda sebagai pembaca yang budiman. Semangat Pagi... Luar biasa... Allahu Akbar....!!!!

Terimakasih kepada :
H. I'tishom Solhan, S.Sos, M.Ag (Kepala MA Darul Ulum Purwogondo)
Drs. Mulhadi (Wakil Kepala MA Darul Ulum Purwogondo)
Zamroni, S.Ag (Waka Kesiswaan)
Laili Ni'amah (Waka Humas)
Suparman, B.Sc, S.Pd (Waka Sarana dan Prasarana)
Ahmad Hudlroh(Pembina OSIS)
SANTEDU, Sanggar Teater Darul Ulum
Syaiqul Muhib, Group Rebana MA Darul Ulum Purwogondo
LPK DU, Lab Komputer MA Darul Ulum Purwogondo
Terimakasih kepada temen-temen saya senasib seperjuangan, civitas akademik MA Darul Ulum Purwogondo, Orang Tua saya dsb. Mohon maaf yang belum saya sebut, Semoga kebaikan anda semua dibalas dengan kebaikan oleh Allah SWT. Aamiin...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top