Rabu, 15 Februari 2012
0 komentar

Pak Suparman, Sosok Tangguh dan Jujur

05.46
Gambar mungkin berisi: 1 orang
SUPARMAN, B.Sc, S.Pd.


SUPARMAN, B.Sc, S.Pd. Beliau sosok tegas, tangguh dan jujur. Beliau asal kota Klaten Jawa Tengah yang sekarang ini lebih dari 30 tahun hidup di Jepara. Aktivitas beliau hingga kini yaitu berdedikasi sebagai pengajar/ pengabdi di MA Darul Ulum Purwogondo.

Beliau yang dulu sampai sekarang ini dikenal sebagai aktivis Pramuka di Dewan Kwarcab Jepara, Pembina Pramuka Ambalan Janur Kuning dan Kartini (Jankar) MA Darul Ulum Purwogondo dan Pembina FGR (Fokaam Generation).

Tidak hanya aktif di Pramuka, Beliau sekarang ini mendapat amanah menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah MA Darul Ulum Purwogondo setelah dulunya juga pernah menjabat Waka Sarana dan Prasarana. Selain itu juga beliau masih mendedikasikan diri sebagai pengajar/ guru mata pelajaran Biologi di MA Darul Ulum Purwogondo.

Yang membuat saya kagum kepada beliau karena Leadership (Kepemimpinan). Beliau sosok yang disegani di madrasah maupun masyarakat. Kepiwaiannya beliau dalam memenej organisasi dan managementnya sangat bagus. Sungguh luar biasa, beliau sosok jujur dan tangguh.

Saya punya sedikit cerita ketika beliau membimbing saya untuk membantu membina pramuka di SD Negri 01 Purwogondo Kalinyamatan. Disana saya belajar banyak dari beliau, mulai dari cara berinteraksi baik dan benar dengan adik-adik pramuka hingga materi tekspramnya meliputi latihan baris berbaris, sandi dan sebagainya.

Harapan saya kepada beliau, semoga beliau tidak pernah membenci saya dan melupakan saya. Waktu lebaran fitri kemaren beliau berpesan kepada saya, supaya kalau ada waktu luang atau kesempatan ikutlah untuk berkecimpung di pramuka. Insyaallah saat ini, Saya punya mimpi untuk menjadi Pembina Pramuka seperti beliau insyallah bisa melebihi hehehe. Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top