Rabu, 18 Januari 2012
0 komentar

SANTEDU, Sanggar Teater Darul Ulum

03.02
SANTEDU, Sanggar Teater Darul Ulum didirikan secara resmi di MA Darul Ulum Purwogondo sejak kepengurusan OSIS masa bhakti 2008/2009. Program kerja SANTEDU sangat diprioritaskan terutama pada pengkaderan generasi/ pemain aktor dan aktris SANTEDU.

Pada tahun 2009, SANTEDU merilis Film perdana-nya yang berjudul "Keangkuhan". Pada Film itu dibintangi oleh Dimas Watuh Farih, Ahmad Alimul Hasan, Taufiqurrahman, Nurul Inayah, Dwimas Rossa Putri, Abdul Kayi, Muhammad Ilyaz dan masih banyak lagi para segenap pemeran pembantu. Film ini di produseri oleh Drs. Khoirul Sholeh, pembina SANTEDU oleh Rofi'in, S.Hi dan disutradarai oleh Ahmad Cholek.

Film "Keangkuhan" juga didukung oleh Dazzel Band lewat lagunya yang berjudul "Madu Tercinta". Dari dulu hingga sekarang ini SANTEDU juga masih aktif diacara kesenian meliputi Dramatisasi puisi, Pentas Teater saat Perpisahan Kelas XII MA Darul Ulum Purwogondo.

SANTEDU
Bulan April 2011, Saat itu persiapan untuk kelas XII MA Darul Ulum Purwogondo beserta panitia dari OSIS dan Pramuka beserta para dewan guru dan yayasan. Saat itulah juga saya ditunjuk menjadi Ketua Pelaksana Perpisahan kelas XII MA Darul Ulum Purwogondo.

Persiapan demi persiapan di kemas secara baik dan benar demi mensukseskan acara tersebut. Dari situlah kami selaku panitia menampilkan sebuah acara hiburan diantaranya adalah : musik, paduan suara dan teater.

Kebetulan saat itu saya ikut peran dalam Pentas Teater tersebut. Kami selaku tim sukses acara memilih tema teater dengan tema jenaka. Sedikit cerita, kisah seorang anak yang miskin berprestasi di sekolah. Anak miskin tersebut ingin membalas budi baik ibunya dengan cara memenangkan perlombaan sains, namun akhirnya ibunya meninggal dunia saat anaknya mau memberitahu kalau ia sudah memenangkan perlombaanya dengan sukses.

 Judul: Kado Untuk Bunda
 Theme Song:  Bunda, Melly Goeslaw
 Karya: Team Kreatif
 Produser: Drs. Khoirul Sholeh
 Pelatih: Lukman Khakim, SE
 Penyunting: Ubaidillah, SH
 Penata Panggung: Team Kreatif
 Pemain: Ahmad Sachowi Amin as Guru

: Agung Salim Ahyar as Bapak

: Unifah as Ibu

: Rifqul Anif as Akis (Anak Miskin)

: Faizul Akrom as Mas (Preman)

: Iqbal Reza as Brow (Preman)

: Erlina Riawati as Cantik (Temen Akis)

:Wahab Baihaqi as Narator (Dhalang)



0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top