Minggu, 01 Januari 2012
0 komentar

Pak Arif, Sosok Penyabar dan Rendah Hati

01.51
Arif Sulistyo Atmoko, ST
Arif Sulistyo Atmoko, ST. Beliau lebih familiar disapa dengan nama pak Arif.com. Beliau Wisudawan dari Fakultas Teknik Informatika, Universitas Muhammadiyah Surakarta yang sekarang mendedikasi sebagai   pendidik/ guru pengampu mapel TIK ( Teknologi Informasi dan Komunikasi) di Madrasah Aliyah Darul Ulum Purwogondo (MADU), Madrasah Aliyah Al Falah Margoyoso dan SMAN Pecangaan Jepara.

Menurut saya yang paling menarik dari beliau adalah teknik sabarnya, beliau yang mengajarkan saya kesabaran dan leadership (Kepemimpinan) pada saat itu. Saya mengenal beliau sejak dari tahun 2009, apalagi ketika saya dapat amanah menjadi Ketua Tutor Lab Komputer MADU tahun 2010, disitulah saya mulai mengenal beliau lebih dalam lagi.

Hem... "Sabar ya wie" desahan kata beliau yang saya masih ingat sampai detik ini. Beliau sudah seperti sahabat saya sendiri yang insyallah selalu ada dalam keadaan suka maupun duka. Begitu banyak kenangan yang indah bersama beliau, saking banyaknya saya tidak bisa mengungkapkan lewat tulisan ini. hehehe 

Saya punya sedikit cerita saat saya bersama beliau. Kejadian ini terjadi pada awal tahun ajaran kelas XII tepatnya bulan September 2010. Waktu itu tiba-tiba saya ditunjuk Beliau untuk menjadi delegasi Lomba Design Web Blog LP Ma'arif KKM 02 Jepara.

Begini ceritanya, siang waktu bel pulang sekolah itu saya ditunjuk beliau untuk persiapan mengikuti lomba tersebut. Mau gak mau saya harus mau karena itu-pun yang ditunjuk saya. Dari situlah saya berfikir bagaimana mungkin saya bisa mengikuti lomba ini sedangkan ilmu saya tentang Design Web Blog masih secuil pada saat itu, mungkin dengan cara mengikuti lomba inilah saya bisa  memanfaatkan kesempatan indah ini.

Di Lab Komputer MADU menunjukkan pukul 14.00  WIB saatnya mulai Blogging dan Design. Saya tidak tahu apa-apa tentang Web Blog, yah waktu itu saya belajarnya ya iqro ( red.baca) dari internet (google) dan tutorial blog disana. Saya belajar Blogging benar-benar mulai dari 0, tak apalah waktu itu banyak kawan-kawan terutama Pengurus LPK Darul Ulum yang memotivasi saya untuk tetep semangat.

Detik berganti menit, menit berganti jam. Hari esok sudah datang untuk mengikuti Lomba Design Web Blog ini. Pukul 07.00 WIB, saya meminta restu kepada orang tua saya dan civitas MA Darul Ulum menuju pemberangkatan ke tempat lomba di MA Matholibul Huda Mlonggo Jepara. Lomba itu berlangsung dari pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB. Disana kurang lebih ada 20 delegasi Lomba Design Web Blog LP Ma’arif KKM 02 Jepara.

Tepat pukul 13.00 WIB, para dewan juri mengumumkan hasil pemenang Lomba design web blog LP Ma’arif untuk KKM 02 Jepara. Saya bersyukur sekali dinobatkan menjadi juara II untuk Delegasi dari MA Darul Ulum Purwogondo, Juara I delegasi dari MA Hasyim Asyari Bangsri dan Juara III untuk MA Ma’arif Jepara. Alhamdulillah..

Dari kisah itulah saya mengambil banyak pelajaran dari beliau, beliau itu bukannya pelit untuk membagi ilmunya untuk siswanya akan tetapi beliau berfikir bagaimana caranya agar siswa tersebut bisa lebih mandiri dan berkreasi sesuai kemampuan siswanya. Yang saya suka dari beliau itu adalah menginspirasi banyak orang terutama saya untuk belajar mandiri dan iqro’.

Harapan saya, semoga beliau tidak pernah melupakan saya dan membenci saya. Saya berharap sekali beliau tetap istiqomah mengabdi di MA Darul Ulum Purwogondo. 
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top